Breaking News

Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita | Scout Journalist

Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita | Scout Journalist

“Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita” adalah semboyan Kwarnas Gerakan Pramuka dalam kepemimpinan Kak Adhyaksa Dault (ig:@adhyaksadault)

Tujuannya, pertama, setiap Pramuka mempunyai kesadaran sebagai pemilik, pemimpin redaksi, sekaligus wartawan bagi akun media sosialnya masing-masing. Jadi, setiap Pramuka mempunyai tanggungjawab sosial dengan medsosnya.

Kedua, setiap Pamuka mempunyai kemampuan memberitakan kegiatan Pramuka, produk lokal, pemuda berprestasi, pariwisata, kuliner, budaya, potensi daerah, dan lain-lain di medsos.

Kwarnas Gerakan telah beberapa kali mengadakan lomba foto dan video, terakhir pada periode 21 Februari - 25 April 2017, terkumpul 353 video dengan kualitas bagus yang memberitakan berbagai potensi daerah serta kegiatan Pramuka seperti pada point nomor dua diatas. Silahkan cek di akun instagram @gerakanpramuka dan @reporterpramuka

Contoh-contoh produk komunikasinya dapat dicek medsos, utamanya di Instagram dengan tagar #SetiapPramukaAdalahKantorBerita dan tulisan di pramukapos.com.  Ayo mampir ke akun instagram @gerakanpramuka dan @reporterpramuka untuk melihat foto foto dan video serta peran aktif anggota pramuka dalam mewujudkan Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita.

No comments