Breaking News

Keindahan di Puncak Perjuangan | Road to RRSC VII 2018

Keindahan di Puncak Perjuangan | Road to RRSC VIII 2018
Hari ini (Sabtu, 22 Desember 2018) bertepatan dengan hari ibu, merupakan hari dimana besok adalah hari yang kita nanti nantikan. Ya, besok adalah hari dimana Prasinga mengikuti pelaksanaan lomba Pramuka Penegak se-Jawa Timur yang bertempat di IAIN Kediri selama 2 hari, mulai hari minggu hingga hari senin. Perlombaan tersebut dinamakan RANGER ROVER SCOUT COMPETITION SEASON VII 2018 (RRSC VII 2018).

Hari ini kami mengadakan sesi latian "GR" atau gladi resik untuk mempersiapkan tim pada ajang perlombaan tersebut. Latian hari ini diharapkan dapat menjadi acuan gambaran mengenai penampilan pada saat hari H besok. Latian kali ini cukup serius, dengan hadirnya kakak kakak pembina mapun kakak alumni diharapkan dapat mendongkrak semangat para peserta untuk dapat mengeluarkan potensi pada dirinya secara maksimal.

Latian kali ini dimulai pagi hari sekali, karena banyak sekali kategori lomba yang harus kita persiapkan. Untuk lomba yang pertama kali kita persiapkan adalah lomba LKBB, karena LKBB ini membutuhkan kekompakan semua anggota tim. LKBB ini diharapkan dapat menyabet juara, karena LKBB ini sudah mempunyai bekal yang cukup matang dibanding dengan kategori lomba lomba lainya.

Setelah LKBB selesai, kita langsung latihan ke perlombaan lainya, seperti PPGD dan Membuat Pionering. Untuk PPGD kali ini kita belajar bersama sama dengan extrakurikuller PMR, karena PMR di sekolah kita sudah cukup gemilang prestasinya.

Latihan PPGD bersama anak PMR

Latihan PPGD kali ini kami banyak menimba ilmu dari sahabat sahabat kami di PMR. Disisi lainya, kita juga latihan membuat pionering. Pembuatan pionering ini langsung diawasi dan dibina oleh kakak kakak alumni maupun pembina.

Untuk pionering kali ini kita akan membuat perahu dan laba laba, dimana nanti pionering tersebut dapat kita naiki bersama sama, tentu hal itu mengharuskan kita untuk teliti dan kuat dalam pemasangan tongkat, kekuatan tangan juga dibutuhkan disini untuk tali menali, agar pionering setelah jadi dapat kuat dan tidak koyak pada saat dinaiki.

Pembuatan Pionering Laba Laba didampingi oleh Kakak Senior
Sesi latian kali ini berlangsung hingga sore hari, dimana latihan kali ini ditutup dengan acara makan bersama, sekaligus syukuran kecil kecilan. Hari ini berlalu begitu cepat, dan kita puncaki hari ini dengan do'a bersama, agar besok pada momentum perlombaan dapat berjalan dengan lancar dan dapat menampilkan sesembahan sebaik baiknya.

Hari ini dimana hari terakhir kita berlatih, setelah sekian minggu lamanya kita berjuang dan berkeringat untuk mempersatukan visi dan misi. Di sore hari ini langit tampak menyambut kita dengan mendung yang saling berjajar jajar. Matahari tetap memancarkan sinarnya dicelah celah awan yang berlubang, moment seperti ini sangat cocok kuntuk kita rehat sejenak, an memandangi alam disekitar kita.
Pemandangan indah diatas langit SMKN 1 Ngasem

Moment seperti ini sangat nikmat setelah seharian kita berlatih. Pemandangan sawah disekitar sekolah membuat hati terasa nyaman, aman, dan tentram. Salam Pramuka...

No comments