Breaking News

Apa itu Casing HP Custom ? Inilah Yang Harus Kamu Ketahui Tentang Custom Case HP

Apa itu Casing HP Custom ? Inilah Yang Harus Kamu Ketahui Tentang Custom Case HP

Helloo guys, kesempatan ini kita akan bahas mengenai custom case, nah jika kalian ingin jualan automatis harus mengenal dahulu yah produknya, tanpa ada berbelit-belit yuk langsung saja baca keterangan di bawah ini

Sebetulnya apa sih custom case itu? mungkin banyak yang bingung, apakah kita nyetak bahan casingnya sendiri, atau hanya gambarnya saja? nah ini yang orang seringkali salah pahami, jadi di sini itu kita mencetak hanya gambarnya saja, jika bahan fundamen casingnya sendiri kita beli dari supplier yang polosan, nah setelah itu baru kita cetak deh gambarnya disana, jadi jangan salah pahami yah, kelak ada yang anggap, dari biji" plastik kita olah jadi casing, tidak guys itu kepanjangan hehe jadi kita hanya nyetak saja yah.

Untuk bahannya sendiri itu kita ada 7, yup kita siapkan bahannya sampai 7 pilihan loh. awalannya kita hanya jual yang keras saja, lalu ada request "ingin yang lentur dong kak", akhirnya kita sediain yang lentur, ada request "ingin yang lentur tetapi ada pelindungnya dong kak (anticrack)" akhirnya kita sediain , dst, dst sampai sekarang berkembang jadi 7 type casing yang kita siapkan, apa saja itu?
Hardcase bening transparan
  • Softcase FDT 
  • Softcase transparan 
  • Anticrack softcase 
  • Fullprint 
  • AGS 
  • Blackmatte softcase 


Nah sebab kita ngambilnya itu dari importir guys, jadi setiap bahan ini punyai tersedianya type hp masing masing, contoh misalnya huawei honor 4x itu hardcase beningnya ada, tetapi anticracknya tidak ada, paham yah? mengapa ini? yup sebab importir itu terkadang memang gak memasukkan beberapa type hp untuk bahan2 tersendiri, mungkin ia pilah yang laris saja, dll, itu unsur external.

oke lanjut pembahasan masalah casing, 7 type bahan itu itu kan punyai ketidaksamaan dong tentunya, keterangan untuk tiap bahannya mimin udah seringkali post yah tetapi buat yang ingin lihat , dapat lihat DISINI (kepanjangan jika mimin post di sini), tetapi sebab mimin baik nih, mimin kumpulkan saja ya dalam sebuah tabel

Jadi setiap bahan itu punyai kelebihan serta kekurangan semasing yah guys, oh iya, di atas itu adalah harga reseller yah. nah di kolom akhir itu ada tekhnik print, apa sih itu? jadi ada banyak tekhnik print yang di gunakan serta tiap tekhnik print itu memiliki hasil yang berlainan. oke kita akan jelasin 1 per 1 yah untuk tekhnik print yang kita gunakan adalah :

UV PRINT 
Tekhnik cetak uv printing dipakai pada proses cetak case hp seperti hardcase (non fullprint), softcase, softcase FDT, anticrack, emoney, serta popsocket. Seperti yang diperlihatkan pada video, cetak uv printing adalah tekhnik dimana print head bergerak kiri ke kanan untuk mencetak sisi belakang media yang ditaruh, tinta di semprotkan di media, sesaat cahaya UV berperan untuk mengeringkan tinta. tekhnik cetak UV printing umumnya diterapkan di media yang berbidang rata, sebab seperti yang kalian lihat pada video, printhead bergerak dengan horizontal kiri serta kekanan, jadi jika ada benda bulat yang di print, karena itu hanya bagian sisi atasnya sajalah yang akan terserang tinta (ini sekaligus juga menerangkan mengapa pada casing yang di print memakai UV, bagian kiri serta kanan tidak bisa di print). tinta UV dikenal mempunyai ketahanan yang kuat setelah kering, hal ini lah yang membuat gambar tidak luntur.
Contoh hasil UV print :

SUBLIM PRINT 
Tekhnik cetak Sublim adalah tekhnik cetak memakai transfer paper yang kelak gambarnya akan berpindah saat sampai satu suhu panas tersendiri. seperti yang anda bisa lihat pada video, casing polos di lekatkan gambar serta dimasukan ke 1 mesin, dimana kelak proses berpindahnya gambar itu berlangsung. kelebihan tekhik ini adalah gambarnya bisa diterapkan dari mulai bagian yang rata sampai yang melengkung sekalinya. Barang yang dicetak dengan tekhnik ini diantaranya adalah casing hp fullprint, gelas, dan lain-lain. tetapi persyaratan barang yang bisa menggunakan tekhik ini rata rata adalah barang yang kompak alias tidak menciut bila terserang panas. untuk ketahanan gambar sendiri benar-benar kuat sebab saat barang sudah jadi, tinta sudah menyatu dengan bahan.
Contoh hasil jadi fullprint :

PRINT AND CUT (TEMPEL) 
Tekhnik print and cut, lalu tempel adalah tekhnik yang di gunakan pada bahan AGS jadi garis besarnya adalah : sebuah bahan sticker khusus kita print dengan gambar yang dikehendaki, lalu kita potong sesuai dengan lubang dari hp yang ingin di tempel, lalu nanti setelah sesuai dengan, akan kita tempel di bagian dalam casing, jadi permukaan casing masih terlihat glossy. buat yang belum pernah melihat, kurang lebih hasil jadi semacam ini :

DESIGN 
oke sampai sini kita sudah mengetahui mengenai bahan apa saja yang di gunakan, serta tekhnik printnya memakai apa. nah semua casing di atas itu dapat dimasukan gambar yang kamu ingin, tinggal kurang lebih saja tempat lubang kameranya dimana serta mengantisipasi supaya objek pada gambar tidak kepotong lubang camera tuh. untuk format pengiriman gambar yakinkan beberapa hal berikut
  • gambar potrait (memanjang ke atas) 
  • ukuran minimum 1280 x 720 piksel (seperti ukuran wallpaper HP 
  • yakinkan obyek penting gak terkena potong lubang camera 
  • jika desain setengah bening, kirim format PNG 
  • jika desain full, dapat kirim JPEG atau PNG 

Serta beberapa hal yang kamu harus tahu mengenai Custom case :
  • kita dukungan desain setengah bening untuk tekhik printing UV serta tempel 
  • warna akan ada naik atau turun dari warna asli yah (misalnya coklat muda jadi cukup tua) 
  • meskipun kamu menyertakan contoh tempat, kami tidak dapat jamin akan seperti 100%, tetapi kurang lebih akan semacam itu.

No comments